Sejak tahun 90s, banyak sekali tipe-tipe cellphone yang ada di pasaran, termasuk Flip Phone. Kebanyakan orang yang membeli cellphone tipe Flip karena lebih ergonomis dan lebih stylish. Salah satunya adalah Motorola RAZR V3, cellphone yang sangat direkomendasikan dan banyak diminati oleh para pengguna cellphone. Namun, sejak Smartphone Android lahir di tahun 2008 (HTC Dream), penjualan cellphone menurun dan penjualan Smartphone naik. Penurunan tersebut tidak mempengaruhi punahnya cellphone (Termasuk Flip Phone). Sampai sekarang, masih ada yang jual cellphone seperti Nokia dan Samsung.

Di tahun 2019, Motorola mengumumkan Flip Smartphone terbaru yang ditunggu-tunggu oleh semua penggemar Flip Phone, yaitu Moto RAZR 2020 (Atau ini bisa disebut juga dengan Motorola RAZR V4). Tidak cuma Motorola, Samsung juga mengumumkan Flip Smartphone pertamanya, Samsung Galaxy Z Flip di tahun 2020. Kedua smartphone tersebut merupakan generasi terbaru Flip Phone.

Sumber: Motorola

Moto RAZR merupakan generasi RAZR keempat setelah Motorola RAZR V3. RAZR ini memiliki desain yang hampir mirip dengan V3. Apalagi anda bisa menikmati tombol dan layar V3 di RAZR. RAZR ini juga memiliki rear display disaat anda menutup smartphone tersebut layaknya V3. Namun, kamera belakang yang ada di RAZR berjumpah satu. Disisi baiknya, anda juga bisa selfie tanpa harus membuka smartphone.

Sumber: Samsung

Di Galaxy Z Flip, desainpun hampir serupa dengan seri A dan S. Kamera belakang pun jauh lebih berbeda dari seri S dan A. Jika seri S memiliki 4 / 5 kamera dan seri A memiliki 2 – 4 kamera. Karena kamera di Z Flip berjumlah 2 kamera belakang. Tidak seperti RAZR, Z Flip memiliki rear display yang kecil (disebelah kamera) dibandingkan dengan RAZR.

Untuk mengetahui spesifikasi kedua smartphone tersebut, anda bisa melihat di artikel bawah ini.

Moto RAZR | Samsung Galaxy Z Flip

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.