Dari tahun ke tahun, banyak Smartphone baru yang telah dirilis di pasaran. Terutama ada beberapa yang merencanakan untuk menukarkan Smartphone lama ke yang baru. Apakah perlu atau tidak?

Dari sudut pandangan saya, menukar ke yang baru bisa memperoleh kelebihan. Salah satunya adalah anda bisa menghemat uang. Misalkan saja, harga HP baru yang anda ingin beli adalah 4.000.000. Dan harga HP lama anda yang anda ingin tukar adalah 2.500.000 (Tergantung kondisi dan toko). Agar anda bisa menukarkan ke yang baru, anda cukup membayar 1.500.000.

Sebenarnya tidak ada kekurangan saat menukar. Cuma ada peringatan yang harus anda pahami sebelum anda menukar:

  • Pastikan Data lama anda dipindah ke microSD atau Clouds (Google Drive, OneDrive, dll) untuk menghindari penghapusan Data / Factory Reset setelah menukar.
  • Agar lebih aman, pastikan anda melakukan Factory Reset terlebih dahulu sebelum menukar.
  • Perhatikan harga jual tersebut. Harga bisa berubah tergantung kondisi fisik Smartphone.
  • Untuk mendapatkan harga jual yang lebih maksimal (Grade 1), pastikan HP anda tidak ada berbekas dan tidak jatuh sama sekali (Anda bisa membaca artikel tentang cara aman menggunakan gadget agar tidak rusak di artikel berikut.).
  • Siapkan juga Box saat anda beli yang disertai dengan seluruh perlengkapan yang ada (Earphone, Adapter, Kabel, Manual) di Box (Jika dibutuhkan).

Jika HP anda merasa kekurangan fitur yang ada di HP baru (Seperti: NFC, Big MegaPixel, dll), anda bisa menukarkan ke yang baru. Itu hanya tergantung anda apakah anda perlu atau tidak.

Agar anda bisa mendapatkan harga jual yang anda dapatkan, anda bisa berkunjung ke Erafone. Di situ anda bisa menukarkan HP lama anda ke yang baru, baik ada Box maupun tanpa Box. Anda juga bisa melihat harga jual dari HP anda lewat aplikasi dari Erafone di Google Play Store. Anda juga bisa tukar HP anda di Tokopedia.

Terima Kasih, Semoga Bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.