Banyak Smartphone terbaru yang akan hadir di tahun 2019. Termasuk Samsung Galaxy S10, Redmi Note 7, Redmi X, dan yang lainnya. Namun, tak disangka anda harus berpikir ulang untuk membeli Smartphone. Karena semakin baru, semakin beda dengan generasi sebelumnya. Apalagi soal fitur-fitur dan spesifikasi, anda harus berpikir keras untuk menentukan mana Smartphone yang akan dipakai pengguna di tahun 2019.

Oleh karena itu, setelah saya melihat beberapa smartphone dari toko-toko dan di internet, saya akan membagikan Smartphone mana yang anda harus beli di tahun 2019.

UPDATE (21/02/2019): Samsung Galaxy S10 dan video dari YouTube

NOTE: Artikel ini akan diupdate sewaktu-waktu apabila ada perubahan dan ada Smartphone baru yang baru saja / sudah diluncurkan di Indonesia.

Redmi Note 7 (Coming Soon)

Sudah tak disangka, brand Redmi Note merupakan Budget Smartphone terpopuler di Indonesia sejak sekian lama. Di generasi ke-7, Redmi Note 7 merupakan brand Redmi pertama setelah meninggalkan Xiaomi. Smartphone ini mempunyai kamera 48MP yang membuat foto semakin jernih (Hanya di Pro Mode). Apalagi anda bisa menggunakan Bokeh Mode. Yang menarik lagi adalah notch sudah diperkecil agar terlihat menarik. Processornya sekarang Qualcomm Snapdragon 660, yang membuat Redmi Note 7 semakin cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 6 dan 6 Pro. Dari bagian desain, terlihat begitu mengkilap seperti kaca, namun anda butuh case agar tidak rusak. Anda tidak perlu khawatir soal garansi dan 4G. Karena Smartphone ini sudah bergaransi resmi di Indonesia dan 4G tidak akan hilang sehabis diupdate.

(Spesifikasi)

Samsung Galaxy A7 & A9 (2018) (Available)

Jika anda hobi foto-foto, video, ataupun mau ganti Digital Camera Pocket, tentu saja Samsung Galaxy A7 dan A9 (2018) pilihannya. Karena smartphone ini sudah dilengkapi dengan 3 kamera untuk A7, dan 4 kamera A9. Kamera di A7 sudah dilengkapi dengan 24MP Main Camera, 8MP Ultra-Wide Camera, dan 5MP Bokeh. Sedangkan di A9 sama dengan A7, namun ditambah dengan 10MP Telephoto/Telescopic. Tentu banyak perbedaan yang ada di A7 dan A9, baik dari Performance, Prosessor, Ram, Internal Memory, dan USB Port.

(Spesifikasi)

Samsung Galaxy S10 (Announced)

Samsung sudah mengumumkan smartphone seri S terbaru, Samsung Galaxy S10. Sangat mengejutkan buat anda yang ingin upgrade ke high-end Smartphone. Hampir seluruh bezelnya hilang dari Display dan sudah full Infinity Display. Layar dari S10 sudah dilengkapi dengan Dynamic AMOLED (Penerus Super AMOLED), yang membuat mata anda merasa lebih nyaman (42% Less Harmful Blue Light). Bagaimana dengan kamera depan? Kamera depan masih ada tapi tertanam di bagian dalam display. Kamera S10 sudah memiliki 3 kamera, sama seperti kamera A7 dan A9 yang mempunyai 3 (A7) dan 4 (A9) kamera. Tidak hanya itu juga, kamera S10 sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang sama dengan A7 dan A9, UHD Front-Camera Recording dan HDR10+ (Baik Foto, maupun Recording). Yang paling unik adalah anda bisa mencharge aksesoris yang memiliki Wireless Charging dengan S10. Karena S10 memiliki Wireless PowerShare yang dapat mencharge Smartphone dan aksesoris dengan Wireless Charging. Bagus kan? Selain itu, S10 bisa menjalankan aplikasi dengan cepat. Termasuk jika anda main PUBG, Mobile Legends, Asphalt, AOV, dan game berat lainnya. Fingerprint di S10 sudah tertanam di bagian Display. S10 sudah menggunakan User Interface terbaru, Samsung One. Yang saya bahas sekarang adalah versi S10 biasa, karena S10 dibagi menjadi 4 model. Yaitu, S10, S10e, S10+, dan S10 5G. Bicara tentang S10 5G, 5G adalah generasi GSM terbaru di tahun ini. Jadi, apakah anda sudah siap dengan Samsung Galaxy S10?

(Spesifikasi)

Samsung Galaxy Note9 (Available)

Smartphone ini bisa dijadikan sebagai Smartphone untuk para pekerja dibidang manapun, dan tentu saja, Gamers. Karena di Smartphone ini dibuktikan akan jauh lebih cepat, lincah, dan stabil dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Uniknya, anda bisa menggunakan microSD Card di Note9 sampai 512GB. Dan, anda akan mendapatkan 1TB total storage karena internal memory tersebut berbeda dari smartphone lainnya. Biasanya 32GB – 128GB, tapi di Note9 512GB. Bagus kan? Pas untuk Gamer dan pekerja. Yang paling enak adalah Smartphone dijadikan ke PC lewat Samsung DEX. Kalau untuk gaming PUBG Mobile atau Fortnite, anda bisa mendapatkan high quality – ultra quality dengan performance tanpa lag.

(Spesifikasi)

Oppo R17 Pro (Available)

Ini yang terbaru dari Oppo, Oppo R17 Pro. Smartphone ini sudah memakai 3 kamera sekaligus, salah-satunya adalah 3d Stereo Camera di kamera tersebut. Smartphone ini sudah mendapatkan telescopic camera mode agar bisa terlihat lebih jelas jika di zoom 2x. Oppo R17 Pro sudah dilengkapi dengan processor Qualcomm Snapdragon 710, memory internal 128 GB dan RAM 6/8 GB. Smartphone ini bisa anda pakai untuk bermain PUBG Mobile tanpa lag. Uniknya lagi, smartphone ini sudah memiliki Super VOOC, fast charging technology dari Oppo. Dibandingkan dengan VOOC di beberapa smartphone dari Oppo, Super VOOC bisa jauh lebih cepat chargingnya dibandingkan dengan VOOC. Dan yang paling unik lagi adalah Fingerprint Scanner di bagian dalam Display.

(Spesifikasi)

Nokia 6.1 Plus (Available)

Nokia akhirnya kembali berjaya dengan Smartphone berbasis Android di tahun 2017. Tahun ini, Nokia 6.1 Plus masih berada di pasar global, termasuk Indonesia. Jika anda suka Vlogging dengan 2 kamera sekaligus, atau hobi foto Instagram, Smartphone ini jawabannya. Karena Nokia ini bisa split camera (Front dan Rear) secara bersamaan. Smartphone ini memang ada, tapi hanya di beberapa toko-toko tertentu yang ada di Indonesia.

(Spesifikasi)

Asus Zenfone Max Pro M2 (Available)

Asus tidak kalah untuk bersaing di Mid-Range Smartphone. Zenfone Max Pro M2 sendiri memiliki fitur-fitur yang sangat menarik. Terutama di baterai. Baterai di M2 ini mencapai 5000 mAh. Apalagi, M2 sudah dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 660, Internal Memory 64GB, dan RAM 6GB. Kameranya sudah menggunakan kamera Sony 12MP dan 5MP. M2 cocok banget untuk Gamers dan pengguna yang ingin memiliki Budget Smartphone.

(Spesifikasi)

Samsung Galaxy M20 (Available) (Preview)

Akhirnya datang juga, si Smartphone dengan budget menarik dari Samsung. Ya, inilah Samsung Galaxy M20, pesaing dari Redmi Note 7 dan Asus Zenfone Max Pro M2. Seperti apa si Galaxy M20? Akan saya update jika saya sudah mencoba Samsung Galaxy M20 di toko-toko terdekat.

(Spesifikasi)

Samsung Galaxy Fold (Announced)

Inilah masa depan. Sudah sekian lama kita menunggu Smartphone yang bisa dilipat. Dan, inilah Samsung Galaxy Fold, Smartphone Foldable pertama yang saya ketahui. Bentuknya saat dilipat mirip dengan Nokia seri 9000 Communicator, namun saat dibuka, barulah mirip tablet 6 atau 7 inch. Walaupun saja layar bagian kanan atas kepotong dengan area kamera depan. Jika masa lalu para pekerja menggunakan Nokia seri 9000 Communicator, maka masa depan bisa jadi para pekerja menggunakan Samsung Galaxy Fold. Diperkirakan Galaxy Fold akan keluar di tahun 2019 Q2.

(Spesifikasi)

Jadi, mana Smartphone yang nanti anda ingin beli di tahun 2019?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.