Windows 10 Fall Creators Update sudah keluar minggu lalu. Namun, installasi tersebut hampir mencapai kurang lebih dari 30GB.

Memang, walaupun hampir dari 30GB dianggap terlalu besar untuk PC anda, memang seharusnya anda waktunya untuk clean up agar tidak terbuang Free Space HDD / SSD anda. Namun, sebaiknya jangan dihapus dulu. Kenapa? Satu-satunya adalah downgrade build version.

Installation file bisa juga digunakan untuk mendowngrade versi build dari Windows 10 anda jika ada bermasalah saat setelah diupgrade. Jadi, jika anda merasa sudah stabil PC anda setelah diupgrade, maka anda bisa menghapus folder Windows.old (Folder ini juga termasuk installasi)

Untuk downgrade ke versi lama (Creators Update), anda cukup ke Settings Update & Security, pilih Recovery di bagian kiri, lalu di Go back to the previous version of Windows 10, klik get started. Setelah itu, ikuti langkah-langkah yang telah disediakan oleh Settings tersebut

Namun, jika anda berkenan untuk menghapus data anda, anda cukup buka Settings, search “Storage”, centang di bagian Storage Sense, lalu buka Change how we free up space, lalu centang Delete previous versions of Windows. Saya belum pernah menggunakan Storage Sense, jadinya saya pakai Disk Cleanup (Masih menjadi rekommendasi saya untuk menghapus temporary data.)

Terima Kasih, Semoga Bermanfaat

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.